Penuhi Kebutuhan Vitamin dan Mineral Saat Masa Kehamilan Dengan Elevit

vitamin untuk promil

Kehamilan merupakan salah satu fase yang perlu dipersiapkan dengan baik oleh setiap pasangan yang akan atau baru menikah. Selain kesiapan mental dan ekonomi, kesiapan fisik tak kalah penting dalam hal ini. Tujuannya, agar ibu hamil dan bayi yang berada di dalam kandungan selalu dalam keadaan sehat selama masa kehamilan.

Oleh sebab itu, kebutuhan vitamin dan mineral selama program ataupun masa kehamilan harus sangat diperhatikan guna menegah maupun mengurangi risiko yang tidak diinginkan. Vitamin untuk promil sendiri bisa diperoleh dengan mengkonsumsi makanan bernutrisi.

Namun karena kondisi masing-masing bakal calon atau ibu hamil berbeda, maka untuk menunjang kesehatan ibu saat promil dan ketika memasuki masa kehamilan adalah dengan mengkonsumsi sumplemen yang tepat, seperti Elevit.

KENAPA PILIH ELEVIT?

vitamin untuk promil di apotik

Dikutip dari Alodokter, terdapat beberapa jenis nutrisi dan vitamin yang sangat dibutuhkan tubuh selama program hamil, masa kehamilan hingga menyusui. Diantaranya:

  1. Zinc, untuk mengontrol siklus ovulasi dan kesuburan pada wanita
  2. Asam Folat atau Vitamin B9, berguna untuk mencegah bayi cacat lahir
  3. Vitamin B Complex, yang berperan dalam membantu pelepasan sel telur menjelang masa subur
  4. Kalsium, dibutuhkan agar sistem reproduksi pada pria maupun wanita dapat bekerja secara maksimal
  5. Zat Besi, yaitu sebagai asupan nutrisi agar terhindar dari anemia
  6. Vitamin C dan E, sebagai penentu kualitas sperma dan peluang terjadinya kehamilan
  7. Vitamin D, berfungsi mencegah infertilitas atau gangguan kesuburan

Semua jenis vitamin untuk promil yang telah disebutkan di atas kini dapat dinikmati dengan mudah dalam bentuk Elevit tablet salut selaput.

Elevit Multivitamin, Mineral dan Trace elemen adalah suplementasi multivitamin atau multimineral untuk mencegah dan memperbaiki defisiensi vitamin dan mineral dalam persiapan kehamilan sesuai rekomendasi dari dokter, selama kehamilan dan masa menyusui.

Elevit untuk promil merupakan tablet salut selaput berbentuk oval putih agak keabu-abuan yang diproduksi dan dipasarkan oleh PT Bayer Indonesia dengan nomor registrasi DBL2302009917A1.

Elevit mengandung semua jenis vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh ibu selama persiapan, hingga masa kehamilan sekaligus menyusui yang meliputi Vitamin B9 atau Folat 800mcg (sebagai asam folat dan Metafolin), Vitamin D3 1000 IU, Vitamin B1, Vitamin B2 , Vitamin B3 , Vitamin B5 , Vitamin B6 , Vitamin B7, Vitamin B12, Vitamin C, Vitamin E, Kalsium, Tembaga, Yodium, Zat Besi, Magensium, Mangan, Selenium dan Zinc.

Akan tetapi, kembali mengingat kondisi setiap ibu berbeda, maka dianjurkan agar teliti dalam memilih produk suplemen kehamilan. Pastikan nutrisi yang terkandung dalam produk sesuai dengan kondisi kesehatan tubuh ibu, seperti Elevit ini. Bahkan, Elevit untuk promil dapat dikonsumsi mulai dari masa persiapan, selama kehamilan hingga menyusui.

KAPAN WAKTU TEPAT MENGKONSUMSI ELEVIT?

vitamin untuk promil

Selain menerapkan gaya hidup sehat, mengkonsumsi vitamin untuk promil di apotik menjadi salah satu faktor pendukung kelancaran dan kesuksesan program kehamilan. Meskipun vitamin dan mineral bisa diperoleh secara alami, tetapi rutin minum suplemen yang tepat dapat meningkatkan peluang kehamilan.

Lalu, kapan waktu paling tepat minum vitamin promil?

Dilansir dari berbagai media terpercaya, mengkonsumsi vitamin untuk program hamil boleh dimulai sejak dua atau tiga bulan sebelum program hamil. Namun untuk produk Elevit, dianjurkan diminum sejak satu bulan sebelum proses konsepsi, selama kehamilan hingga masa menyusui.

Pada beberapa kasus, apabila terjadi morning sickness, disarankan meminum Elevit pada siang atau malam hari berdasarkan dosis yang telah dianjurkan.

KESIMPULAN

Sebagai multivitamin dan mineral serta trace elemen yang dapat membantu mencegah defisiensi mineral dan vitamin selama masa konsepsi, khasiat yang terdapat dalam setiap tablet selaput Elevit tidak perlu diragukan lagi.

Kelengkapan nutrini yang terkandung dalam setiap tablet Elevit Multivitamin, Mineral dan Trace elemen dipercaya mampu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral mulai masa persiapan, fase kehamilan serta masa menyusui.

Dengan demikian, mengkonsumsi vitamin untuk promil pada wanita sangat dianjurkan ketika ingin memulai program hamil.

Referensi:

  • https://hellosehat.com/kehamilan/kesuburan/program-hamil/merk-vitamin-program-hamil/
  • https://www.elevit.co.id/
  • https://www.halodoc.com/artikel/catat-ini-vitamin-untuk-program-hamil-yang-perlu-dikonsumsi
  • https://www.alodokter.com/nutrisi-dan-vitamin-agar-cepat-hamil-yang-perlu-anda-ketahui
Narasi Nia
Hi, Welcome to Narasi Nia... This blog about lifestyle and special needs that focuses on health, women's sundries and down syndrome... Narasi Nia was released on July 20, 2020. Was written and edited by Elok Faiqotul Hikmah as the founder of Heizyi Network... This blog also accepts all forms of compensation from advertisement, sponsorship, affiliates, competition, giveaway and other... Contact: halo.mbaknia@gmail.com
Newest Older

Related Posts

9 comments

  1. Ada kerabat saya yangs edang promil. Kayaknya dia perlu tau juga info ini. Memang sebaiknya kebutuhan akan vitamin dan mineral terpenuhi dari sejak sebelum kehamilan.

    ReplyDelete
  2. Pastinya kalau saya konsumsi vitamin saat hamil itu harus sesuai anjuran dokter atau konsultasi dulu ke dokter biar yakin keamanan dan khasiatnya tak menyebabkan efek samping
    Secara ibu hamil kan rentan banget

    ReplyDelete
  3. Lengkap banget nih kandungan dari Elevit buat para ibu yang bersiap promil. Bahkan bisa terus dikonsumsi rutin hinggs masa menyusui.

    ReplyDelete
  4. Sepengetahuan saya memang Ibu hamil butuh suplemen vitamin khususnya zat besi karena rentan dengan penyakit anemia. Untung ada Elevit yang bantu banget memenuhi kebutuhan zat besi dan asam folat Bumil.

    ReplyDelete
  5. Bener banget, penting banget tuh vitamin apalagi kalo lagi promil. Semangat pejuang garis dua. 💪😊

    ReplyDelete
  6. Hamil memang butuh banget tambahan suplemen ya apalagi kelengkapan nutrini yang terkandung dalam setiap tablet Elevit Multivitamin, Mineral dan Trace elemen dipercaya bisa memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral mulai masa persiapan, fase kehamilan serta masa menyusui. Jadi ibu dan baby juga selalu sahat2

    ReplyDelete
  7. Aku juga lagi mulai minum elevit karena ada kandungan metafolinnya. Kata dokter sih bagus buat promil sama yang udah hamil. Semoga cocok deh.

    ReplyDelete
  8. Ah jadi keinget zaman mempersiapkan nikah aku juga dah mulai minum vitamin dan susu bumil buat persiapan saat hamil :D
    Emang sebaiknya disiapkan dini hari konsumsi vitamin dan makanan bergizi supaya saat hamil kandungannya sehat ya.
    Thanks info suplemen elevit-nya.

    ReplyDelete
  9. Rekomendasi yang bagus. Memang benar jika ibu hamil maka ia butuh konsumsi nutrisi & vitamin yang lebih banyak. Karena itu bukan hanya untuknya, tapi juga untuk jabang bayi

    ReplyDelete

Post a Comment

Thanks for stopping by. Sila tinggalkan jejak berupa kritik maupun saran pada kolom komentar, ya 🤗 Regards 🙏

Stay Update!